Halaman
Selasa, 17 Maret 2015

Baca Teliti Info Lemak pada Kemasan Makanan Agar Konsumsi Lemak Tak Berlebihan

Baca Teliti Info Lemak pada Kemasan Makanan Agar Konsumsi Lemak Tak Berlebihan ~ Hati-hati sebelum membeli, cara untuk menjalankan hidup sehat. Anda perlu membaca label makanan sebelum membeli atau makan makanan. E 'berguna untuk mengetahui berapa banyak kalori yang Anda makan.

Lemak merupakan salah satu dari tiga nutrisi utama dalam makanan yang diperlukan bagi tubuh. Lemak berfungsi untuk sumber energi, memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk meningkatkan fungsi otak.

Namun, lemak harus seleksi lebih berhati-hati. Karena ada banyak makanan berlemak jenuh kemasan dapat menimbulkan berbagai risiko penyakit seperti serangan hipertensi, stroke, diabetes dan jantung.

Menurut peraturan yang dikeluarkan oleh Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI tahun 2011 tentang pedoman masuknya informasi tentang nilai gizi dari label makanan. Produsen makanan wajib untuk menyertakan gula, garam dan lemak dalam kemasan produk.

Dalam informasi tentang nilai gizi dari makanan yang tercantum dalam lemak total, lemak jenuh dan kolesterol. Jenis ketiga lemak ditulis dalam gram, miligram dan persentase. Juga termasuk bagian dari asupan harian yang direkomendasikan dari lemak dalam bentuk nilai kecukupan gizi (AKG).

Jumlah total lemak menggambarkan semua konten dalam asam lemak, yang dinyatakan sebagai trigliserida yang berasal dari makanan dan atau bahan yang ditambahkan.

Batasan konsumsi lemak total harus tidak lebih dari 67 gram per orang per hari, untuk maksimal 18 gram lemak jenuh dan kolesterol harus kurang dari <300 mg. Karena ini bisa menjadi risiko hipertensi, stroke, diabetes dan jantung

Untuk jenis makanan tertentu seperti margarin juga harus mempertimbangkan apakah mengandung lemak trans atau kurang. Lemak trans dapat menyebabkan peradangan, jenis lemak umumnya diobati dengan hidrogenasi. Untuk memilih trans margarin bebas lemak untuk menghindari risiko penyakit.

Sebelum membeli paket produk, Anda harus mulai membiasakan diri membaca label makanan. Hal ini bertujuan untuk menjaga asupan lemak dan menjaga kesehatan yang optimal.


Hastag : # makanan minuman pembakar lemak , # Makan Sehat , # makanan dan minuman pembakar lemak perut , # minuman pembakar lemak saat tidur , # minuman pembakar lemak dengan cepat , # makanan pembakar lemak paling cepat
1 komentar: